Mengenal Rajwa Alseif, Gadis Saudi yang Dinikahi Putra Mahkota Yordania

Putra Mahkota Kerajaan Yordania Hussein bin Abdullah II dan tunangannya Rajwa Alseif resmi menikah pada Kamis (1/6/2023) di Istana Zahran.

Veronika Yasinta
Jum'at, 02 Juni 2023 | 10:34 WIB
Mengenal Rajwa Alseif, Gadis Saudi yang Dinikahi Putra Mahkota Yordania
Putra Mahkota Kerajaan Yordania Hussein bin Abdullah II dan tunangannya Rajwa Alseif resmi menikah pada Kamis (1/6/2023) di Istana Zahran, Amman, Yordania. (Instagram/Queen Rania)

Indotnesia - Nggak hanya pernikahan kerajaan Inggris yang menjadi sorotan dunia. Kali ini, pernikahan kerajaan di Timur Tengah juga turut mengundang decak kagum.

Putra Mahkota Kerajaan Yordania Hussein bin Abdullah II dan tunangannya Rajwa Alseif resmi menikah pada Kamis (1/6/2023) di Istana Zahran, Amman, Yordania.

Para tamu internasional turut hadir dalam acara tersebut, mulai dari Pangeran William dan Kate Middleton, hingga Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden.

Pangeran Hussein merupakan putra dari Raja Abdullah II dan Ratu Rania. Ia menjadi pewaris takhta Kerajaan Yordania pada 2009 setelah ayahnya mencabut gelar itu dari saudara tirinya, Hamzah, pada 2004.

Baca Juga:Viral Bekal Mie Pake Nasi Tuai Kontroversi, Bagaimana Anjuran Gizi yang Seimbang?

Melansir SCMP, Hamzah ditempatkan di bawah tahanan setelah dituding berupaya melakukan kudeta kerajaan pada 2021. Pangeran Hussein lahir pada 28 Juni 1994 di Amman. 

Pangeran Hussein yang berusia 28 tahun menikah dengan Rajwa, seorang arsitek asal Arab Saudi. Dia lahir di Riyadh pada 28 April 1994, anak bungsu dari 4 bersaudara.

Ibunya adalah Azza bint Nayef Abdulaziz Ahmad Al Sudairi yang masih bersaudara dengan Hussa bint Ahmed Al Sudairi, salah satu istri kesayangan pendiri Kerajaan Arab Saudi, Raja Abdul-Aziz Al Saud.

Hussa melahirkan 7 putra termasuk Raja Salman. Dengan begitu, Rajwa masih bersaudara dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Ayah Rajwa bernama Khalid, yang merupakan anggota Subai sebuah suku terkemuka di Jazirah Arab kuno. Mengutip India Times, Khalid adalah pendiri El Seif ENgineering Contracting, yang membangun Kingdom Tower di Riyadh dan gedung-gedung tinggi lainnya di Timur Tengah.

Baca Juga:Cara Menjaga Kesehatan Mental untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Rajwa merupakan lulusan dari Syracuse University di New York. Dia meraih gelar sarjana pada 2017. Pada 2016, dia memimpin simposium arsitektur Spring Break di Dubai, Uni Emirat Arab, yang didanai perusahaan ayahnya.

Kemudian, dia melanjutkan studi untuk gelar dalam komunikasi visual di Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles, AS. Dia memiliki hobi berkuda dan membuat seni buatan tangan. Selain bahasa Arab, dia juga fasih berbahasa Inggris dan Prancis.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Sosok

Terkini

Tampilkan lebih banyak