Rekomendasi 9 Kuliner Malam di Jogja yang Populer dan Enak

Kuliner malam Yogyakarta nggak kalah enaknya, mulai dari nasi teri hingga angkringan yang syahdu,

Dwi Wulandari
Jum'at, 10 Juni 2022 | 11:37 WIB
Rekomendasi 9 Kuliner Malam di Jogja yang Populer dan Enak
Sumber: Freepik

Indotnesia - Menjadi salah satu destinasi wisata pilihan, Yogyakarta tak pernah sepi dari para pelancong. Jogja seakan tak pernah tidur dari hiruk-pikuk keramaian mulai pagi hingga malam hari. Salah satu selalu ramai yaitu kuliner malam Jogja. 

Tak hanya warung-warung makan yang buka di siang hari saja yang menjadi incaran, tetapi kuliner malam juga tak kalah menggoda. Berikut rekomendasi 9 kuliner malam di Jogja yang populer dan enak:

1. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Sebagai ikon kuliner Jogja, tentu gudeg berada di deretan pertama. Bagi kalian yang sering melewati Jalan Gejayan pada malam hari tentu tak asing lagi dengan Gudeg Bromo Bu Tekluk.

Sebenarnya, lokasi ini bernama Jalan Affandi No.2-A, Santre, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tapi, lebih dikenal dengan Jalan Gejayan.

Berjualan sejak tahun 1984, warung ini buka mulai pukul 23.00 hingga pukul 05.00. Biar begitu, gudeg legendaris ini selalu memiliki antrean pembeli yang mengular, bahkan sebelum buka. Ya, apalagi kalau bukan demi mencicipi kelezatan makanannya.

2. Nasi Teri Gejayan Pak Yo

Tak jauh dari Gudeg Bromo Bu Tekluk, di sekitar Pasar Demangan, ada Nasi Teri Gejayan. Berkonsep ala angkringan pinggir jalan, warung ini sebenarnya menyajikan lauk-pauk sederhana tetapi rasa dan suasananya wajib coba banget.

Nasi Teri Gejayan buka pukul 21.00 hingga 04.00 dini hari, dengan harga nasi campurnya mulai sekitar Rp10.000.

3. Mie Ayam Kamehame

Berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No.64, Mie Ayam Kamehame menawarkan model mie ayam yang berbeda dari biasanya. Di sini, mie ayam disajikan dengan kuah tongseng, kuah rendang, dan bahkan kuah sate.

Yang lebih menantang lagi, pembeli bisa menikmati mie ayam  dengan tingkat level kepedasan yang ugal-ugalan. Dijamin bikin lidah makin bergetar.

4. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Salah satu langganan para anak muda dan mahasiswa Jogja adalah Nasi Goreng Sapi Padmanaba. Kuliner ini selalu padat pembeli. Harganya pas di kantong, sementara daging sapinya enak banget dan nggak alot.

Warung nasi goreng ini mangkal Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, tepatnya di depan SMAN 3 Yogyakarta. Buka dari selepas magrib sampai habis.

5. Bakmi Jawa Pak Geno

Kuliner malam di Jogja yang paling sering ditemui adalah bakmi jawa. Penggemar bakmi, jangan lupa mampir ke Bakmi Jawa Pak Geno. Kuliner legendaris buka sejak tahun 1958. Mie racikan Pak Geno jadi langganan orang-orang terkenal, termasuk Presiden Soeharto dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Bakmi Jawa Pak Geno berlokasi di Jalan Mangkuyudan, Kota Yogyakarta, tepatnya di depan Hotel Nadia. Buka pukul 18.00 hingga 01.00.

6. Oseng Mercon Bu Narti

Bagi yang suka pedas, Oseng Mercon Bu Narti jadi kuliner Jogja yang wajib dicoba. Oseng mercon terbuat dari tetelan sapi dan daging yang dimasak sampai lembut. 

Aroma dan rasa yang disajikan tak akan membuat lidah kecewa. Warung Bu Narti ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan,  buka dari jam 16.00 sampai 23.00.

7. Angkringan Pak Jabrik

Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan. Nah, salah satu angkringan populer yang harus dicicipi adalah Angkringan Pak Jabrik. Berada di kawasan Tugu Jogja, tepatnya di depan kantor Kedaulatan Rakyat, atau Jalan Pangeran Mangkubumi.

Angkringan ini jadi tempat nongkrong anak muda dan banyak komunitas lho. Menu makanannya tentu ada nasi kucing, sate-satean, gorengan, wedang jahe,  dan lengkap pokoknya.

  8. Soto Sampah

Tak seperti namanya, Soto Sampah sama seperti soto lainnya, yaitu ada nasi, kubis, tauge, seledri, dan ayam suwir. Identik jadi menu sarapan, warung soto ini buka dari pukul 07.00 hingga pukul 03.00 dini hari. Lokasinya ada di Jalan Kranggan No. 2.

9. Wedang Ronde

Untuk menikmati malam yang dingin di Kota Pelajar ini, wedang ronde memang yang paling pas. Semangkuk wedang ronde berisi agar-agar, kacang goreng, roti tawar, dan bola-bola sejenis mochi dengan isian kacang tanah. Kuahnya campuran gula dan jahe yang cocok untuk menghangatkan tubuh. Di Jogja, wedang ronde masih mudah ditemui di tiap sudut kotanya.

Demikian rekomendasi 9 kuliner malam di Jogja yang populer dan dijamin enak. Kalau kalian sudah pernah coba yang mana aja nih?

Pelesiran

Terkini

Sebelumnya diumumkan harga tikek masuk Pulau Komodo sebesar Rp3,75 juta.

Aktual | 18:00 WIB

Mulai dari rutin cek akun google hingga rutin ganti password, begini penjelasannya!

Gaya Hidup | 17:15 WIB

Witan Sulaeman resmi bergabung klub Liga Slovakia menyusul Egy Maulana Vikri.

Sosok | 16:10 WIB

Seorang penjual siomay keliling jadi viral setelah menolong balita yang sendirian di halaman garasi, tanpa ada anggota keluarga yang tahu.

Aktual | 15:36 WIB

Aturan kenaikan tarif ojek online didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 564 Tahun 2022,

Aktual | 14:45 WIB

Lebih dari 53 ribu kicauan membahas tentang Gangnam. Para warganet di Indonesia bahkan heran dengan peristiwa banjir di Gangnam.

Aktual | 14:08 WIB

Pesan berantai tersebut berisi rentetan kronologi kasus paksaan jilbab di SMAN 1 Banguntapan.

Aktual | 11:49 WIB

Tim investigasi sedang melakukan proses sinkronisasi hasil temuan tim masing-masing.

Aktual | 10:36 WIB

Permainan jadi ajang untuk mengingat semangat perjuangan kemerdekaan.

Aktual | 18:00 WIB

Tas itu bernama The Trash Pouch yang dikeluarkan Balenciaga, seperti apa bentuknya?

Gaya Hidup | 16:30 WIB

Aturan memasang bendera Merah Putih diatur dalam Undang-undang No.24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Langsung Kebangsaan.

Aktual | 15:26 WIB

Padahal, kerusuhan berkebalikan dengan ajaran yang diajarkan dalam PSHT.

Aktual | 14:04 WIB

Keutamaan puasa Asyura disebut bisa melebur dosa setahun sebelumnya.

Aktual | 11:57 WIB

Kucing juga disebut sebagai sahabat manusia, lho.

Aktual | 10:50 WIB

Ia dipecat setelah akun MUI Payakumbuh mengomentari salah satu konten videonya.

Sosok | 18:37 WIB
Tampilkan lebih banyak